Jumat, 01 November 2019

Outbound 2019 UT Pokjar Johor

Dokumen UT Pokjar Johor
Pada 27-28 Oktober 2019 UT Pokjar Johor menyelenggarakan kegiatan outbound yang mengusung tema 'Bersatu Dalam Keberagaman'. Kegiatan tahunan ini bertujuan mempererat silaturahmi sesama mahasiswa UT se-Malaysia dan juga sesama Warga Negara Indonesia di Johor Bahru dan sekitarnya serta memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-91.

Kegiatan yang berlangsung di Sari Mawar Chalet, Mersing, Johor ini diikuti 77 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa UT Pokjar Johor, UT Pokjar Kuala Lumpur, UT Pokjar Penang dan non mahasiswa.
Rangkaian kegiatan yang dilakukakan yakni berbagai macam game outbound, tes psikologi, BBQ, api unggun dan jungle tracking. 

Acara yang didukung oleh Konsulat Jenderal RI Johor Bahru dan Mandiri Remittance ini menghadirkan anggota Dewan Kehormatan DPM UT Pokjar Johor, Bapak Andriyanto Wahyu Wibowo sebagai Pemateri Psikologi.

Peserta outbound dibagi menjadi 5 team yang masing-masing team diberi nama kerajaan di Indonesia seperti, Sriwijaya, Sisingamangaraja, Samudera Pasai, Demak dan Padjajaran. Kelima kelompok ini yang notabene belum saling mengenal dituntut untuk membentuk sebuah kekompakan tim agar dapat memainkan game outbound dengan baik sehingga tujuan dari game tersebut dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut peserta, kegiatan ini sangat memberikan manfaat yang luar biasa bagi masing-masing. Selain mendapat pengalaman baru, teman baru, juga banyak memberi pelajaran tentang pembentukan karakter dan mengenal jati diri serta mengajarkan arti sebuah kebersamaan dibalik keberagaman yang ada. Peserta berharap kegiatan outbound ini dapat terus terlaksana ditahun-tahun yang akan datang tentunya harus dengan tempat-tempat yang lebih menantang.

0 comments: