Minggu, 10 November 2019

Mahasiswa UT Pokjar Johor Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Di Johor Bahru

Dokumentasi KJRI Johor Bahru

Konsulat Jenderal RI Johor Bahru menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan. Dalam upacara tersebut, mahasiswa UT Pokjar Johor ikut berpartisipasi sebagai peserta upacara. Selain staf KJRI Johor Bahru dan mahasiswa UT, ada juga guru-guru dan siswa-siswa SIJB serta DWP KJRI Johor Bahru.

Konsul Jenderal RI Johor Bahru bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa tema Hari Pahlawan tahun ini adalah "Aku Pahlawan Masa Kini". Saat ini pahlawan bukan hanya tentang berperang melawan dan mengusir para penjajah, memberikan pelayanan terbaik bagi WNI diluar negeri oleh perwakilan juga dapat dimaknai sebagai pahlawan masa kini.

Tidak hanya sampai disitu, menurut Konsul Jenderal RI Johor Bahru, para mahasiswa UT dan siswa-siswi SIJB juga dapat menjadi pahlawan masa kini dengan cara mengukir prestasi ditingkat nasional dan tingkat internasional. Karena melalui prestasi itu kita bisa mengharumkan nama bangsa dan negara ditingkat internasional dan menjadi pahlawan masa kini. "Teruslah mengukir prestasi, tingkatkan kegiatan-kegiatan positif agar dapat membawa nama harum bangsa", ujar orang nomor satu di KJRI Johor Bahru itu.

Kemudian acara Upacara Peringatan Hari Pahlawan dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh inspektur upacara, pembacaan pembukaan UUD 1945, pembacaan pesan-pesan pahlawan nasional dan pembacaan doa oleh petugas upacara.

Kegiatan upacara yang dilaksanakan Aula KJRI Johor Bahru ini ditutup dengan pemberian penghargaan kepada Ibu Lasmi karena telah banyak berjasa untuk dunia pendidikan anak TKI melalui Indonesian Community Center (ICC) yang beliau buka di Muar, Johor.

1 comments:

adpupokjarjohor mengatakan...

Selamat buat Ibu Lasmi.
Teruslah semiga terus berjuang sebagai Pahlawan pendidikan bagi anak anak WNI di Muar.