Rabu, 06 November 2019

Filosofi Logo DPM UT Pokjar Johor

Dewan Presidium Mahasiswa Universitas Terbuka Kelompok Belajar Johor atau biasa dikenal dengan sebutan DPM UT Pokjar Johor adalah sebuah organisasi yang berfungsi untuk mengkoordinir seluruh kegiatan yang ada di UT Pokjar Johor baik itu kegiatan akademik maupun non akademik, pengurus DPM berasal dari mahasiswa UT Pokjar Johor itu sendiri. Dalam sebuah organisasi logo menjadi salah satu indentitas utama dan setiap logo tentu mempunyai arti atau filosofi tersendiri, begitu juga dengan logo DPM UT Pokjar Johor. Apa sih arti dari logo tersebut? berikut ulasan singkatnya.

Logo DPM UT Pokjar Johor terdiri dari beberapa unsur di antaranya nama organisasi terletak dibawah logo, rantai melingkar dan ikon lima orang bergandengan dengan berbeda warna.
1. Nama organisasi dibawah logo sebagai pengenal atau identitas logo.
2. Rantai melingkar memiliki arti sebagai pengikat yang berarti anggota organisasi terikat dengan undang-undang (AD/ART) dan peraturan yang berlaku di dalam organisasi.
3. Lima orang bergandengan dengan berbeda warna melambangkan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Mahasiswa UT Pokjar Johor terdiri dari berbagai macam suku, daerah, budaya dan latar belakang pekerjaan.

Itulah filosofi logo DPM UT Pokjar Johor. Sebuah logo yang sederhana namun mempunyai banyak makna dan melambangkan bangsa Indonesia.

0 comments: