Minggu, 08 September 2019

Puluhan Mahasiswa UT Pokjar Johor Ikuti Program Mandiri Sahabatku

Dokumentasi UT Pokjar Johor
Program yang bertujuan mendidik pekerja  migran untuk berwirausaha ini diselenggarakan oleh Bank Mandiri dan  bekerjasama dengan Konsulat Jenderal RI Johor Bahru. 

Pelaksanaan acara di bagi menjadi tiga sesi yaitu pada bulan September, Oktober dan November. Acara sesi pertama dilaksanakan di Hotel Grand Paragon, Johor Bahru pada Minggu 8 September 2019. Beberapa tamu kehormatan yang berkesempatan menghadiri acara ini diantaranya, Atase Pendidikan Dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Atase Tenaga Kerja KBRI Kuala Lumpur, Konsul Jenderal RI Johor Bahru, Kepala Kanselerai KJRI Johor Bahru, P.F Pensosbud KJRI Johor Bahru, P.F Konsuler KJRI Johor Bahru, Senior Vice President,  Vice President dan Assistant Vice President PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Dokumentasi UT Pokjar Johor
Acara yang sebelumnya sudah diadakan di Kuala Lumpur dan Penang serta negara lainnya seperti Hong Kong, Korea dan Jepang ini baru pertama kali diadakan di Johor Bahru dan disambut dengan antusias oleh 185 Pekerja Migran Indonesia di Johor Bahru, termasuk didalamnya puluhan mahasiswa UT Pokjar Johor yang berpartisipasi sebagai peserta. 

"Menurut saya acara ini sangat bagus untuk mempersiapkan para pekerja migran agar setelah pulang dari sini punya modal pengetahuan dan pola pikir untuk menjadi pengusaha mandiri di kampung halaman" ucap salah satu peserta.

Satu hal yang membedakan pelatihan ini dengan pelatihan sejenis lainnya, di program ini para peserta tidak dilepas begitu saja setelah pelatihan, tapi juga akan terus didampingi dan dipantau bagaimana perkembangan yang telah dilakukan setelah mengikuti program pelatihan ini.

Dari program ini, diharapkan dapat membantu pekerja migran untuk kembali ke Tanah Air dan memiliki usaha sehingga mampu mendorong peningkatan kesejahteraan keluarga dan membantu membangun ekonomi Indonesia.

0 comments: