Senin, 30 September 2019

Pembekalan Tutor TTM Di UT Pokjar Johor

Dokumen UT Pokjar Johor
Kegiatan Pembekalan Tutor TTM menghadirkan narasumber Ibu Adisti Yuliastrin, S.Si selaku PJB BBLBA UPBJJ-UT Batam. Acara yang dilaksanakan di Konsulat Jenderal RI Johor Bahru pada Minggu, 29 September 2019 pukul 11:00AM s/d 12:30PM ini bertujuan memberikan pembekalan kepada tutor untuk teknis pelaksanaan TTM di UT Pokjar Johor yang akan dilaksanakan mulai 6 Oktober mendatang.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh tutor UT Pokjar Johor Bapak Ardian Nur Rizki, S.Pd, Bapak Raden Dodhi Agusta Perkasa, M.A., Mus.Ed serta beberapa pengurus DPM UT Pokjar Johor dan di dampingi oleh Pensosbud KJRI Johor Bahru. Dalam kegiatan ini, para tutor TTM diberikan materi tentang teknis pelaksanaan, sistem serta beberapa prosedur tentang TTM.

Menurut Ibu Adisti Yuliastrin, S.Si, selaku PJB BBLBA UPBJJ-UT Batam, beliau senang melihat teman-teman Pengurus DPM UT Pokjar Johor semakin memahami akan tugasnya untuk memfasilitasi teman-teman mahasiswa terutama yang baru agar dapat lebih memahami sistem belajar mandiri di UT. Ia juga menambahkan, mahasiswa UT Pokjar Johor dari waktu ke waktu peminatnya meningkat, tentunya dengan menjadi mahasiswa saja tidak cukup dengan nilai-nilai bagus semata, tentu harus banyak dibekali dengan keterampilan lain yang menunjang masa depan. Melalui TTM ini menjadi salah satu cara mahasiswa untuk belajar mandiri serta wadah untuk saling bertemu dengan sesama mahasiswa, tutor bahkan orang-orang penting lainnya. Mahasiswa dapat mengambil banyak ilmu dari pertemuan itu. 
Tentu kedepannya harapan kami TTM menjadi semakin banyak peminatnya dan dapat terus meningkatkan akademik mahasiswa. 
Endri Mardiansyah

2 comments:

Efendi Mukhtar mengatakan...

Semoga maju jaya UT POKJAR Johor.

Aquatic Essen Nilam mengatakan...

Thanks for sharing, semoga sukses selalu,.