Home » , » Tutorial Tatap Muka Pertama Di UT Pokjar Johor

Tutorial Tatap Muka Pertama Di UT Pokjar Johor



Oleh : Fatmi Aslikah Setiani dan Ade Susilowati.

Minggu, 12 Februari 2017 bisa dikatakan hari bersejarah bagi seluruh mahasiswa dan mahasiswi Universitas Terbuka Pokjar Johor. Bagaimana tidak? karena hari itu adalah hari dimana UT Pokjar Johor mengadakan Tutorial Tatap Muka (TTM) untuk pertama kalinya semenjak UT Pokjar Johor diresmikan pada 2010 silam.

TTM yang pertama kalinya ini diikuti oleh mahasiswa baru tahun 2017.1 yang terdiri dari tiga jurusan, yaitu Jurusan Sastra Inggris, Jurusan Ilmu Komunikasi dan Jurusan Ilmu Administrasi Negara. Untuk mengikuti kegiatan TTM ini dibutuhkan kuota minimal 20 mahasiswa per matakuliah.


Kegiatan TTM ini dibagi menjadi delapan kali pertemuan dan 8 inisiasi dengan tutor pembimbing yaitu Bapak Rahmat Suardi. TTM dimulai pukul 10.00 - 12.00, semua mahasiswa yang namanya sudah terdaftar sebagai peserta TTM 2017.1 ini diharuskan datang tepat waktu atau sebelum pukul 10.00, mengapa? karena dikegiatan TTM ini tidak ada toleransi waktu, mahasiswa yang datang terlambat sudah dipastikan akan ketinggalan materi. Sedangkan mahasiswa yang sudah terdaftar sebagai peserta TTM tetapi tidak hadir, maka akan ada kekurangan nilai, karena pada dasarnya kegiatan TTM ini memiliki kontribusi nilai 50% terhadap hasil UAS dan TTM ini wajib diikuti oleh peserta yang namanya sudah terdaftar.

Tutorial Tatap Muka atau yang lebih dikenal dengan TTM adalah sebuah kegiatan akademik yang ada di Universitas Terbuka. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk bertatap muka langsung dengan tutor atau dosen pembimbing. Selama kegiatan berlangsung mereka berdiskusi akan sebuah materi yang diberikan oleh pembimbing. "Saya sangat bangga karena ini merupakan sejarah bagi UT Pokjar Johor dan hari ini adalah hari pertama diadakannya TTM di UT Pokjar Johor” tutur ketua DPM, Endri Mardiansyah yang juga menghadiri kegiatan TTM ini bersama beberapa pengurus yang lain.
Endri melanjutkan, "Semua mahasiswa yang sudah terdaftar dalam kegiatan TTM wajib hadir tepat waktu karena kalau tidak, sudah dipastikan akan ketinggalan materi"_ imbuhnya di sela-sela akhir pertemuan. (F.A.S./A.S)

Share this video :
Comments
0 Comments

0 comments: