Home » » Kuliah

Kuliah

Mega Oktapiana Putri
 Oleh : Mega Oktapiani Putri

Tak kenal hari tetapi hanya ingat tanggal saja, itulah yang aku rasakan sebagai pekerja diluar negeri (Malaysia) untuk yang pertama kalinya.
Kerja 12 jam setiap hari tanpa cuti. Boleh dibilang satu hari cuti dalam satu bulan. “Hebatnya para pekerja Indonesia ini, tiada kata lelah dan menyerah untuk menghadapi setiap masalahnya“ suara hatiku. Akankah aku mampu berjuang seperti mereka. Untuk keluarga dan masa depan yang lebih baik?

Tanggal 31 sudah berlalu, sudah saatnya gajian tiba. Saat dimana yang paling kita nantikan, sudah pasti setelah gaji ambil cuti, pergi shopping, nonton, beli ini itu yang sebenarnya nggak penting. Kurang lebih seperti itulah sebagian pekerja disini yang sering dan mungkin menjadi suatu kebiasaan boros.

Suatu saat disebuah kesunyian, aku berfikir “bisakah aku maju dengan kebiasaan-kebiasaan borosku disini??” think again.“ bagaimana menjadi lebih baik lagi?”. Masih belum bisa menjawab atas semua pertanyaan itu.

Ditengah-tengah sibuknya bekerja, salah seorang partnerku bercerita tentang temannya yang kuliah di UT (Universitas Terbuka). Sejak saat itu aku mulai tertarik dan bertanya-tanya tentang UT. Dan aku memutuskan untuk bertanya langsung kepada mahasiswa yang kuliah di UT . "kak, kek mana sih UT itu?” tanyaku kepada salah seorang mahasiswa yang bekerja satu kilang denganku. “sistemnya online dek, jadi kita mudah untuk belajar kapanpun, dimanapun“ jawabnya. Dan masih banyak lagi yang aku tanyakan dengannya, hingga aku memutuskan untuk mendaftarkan diri di penerimaan mahasiswa baru 2017.1 dengan mengambil jurusan Ilmu Komunikasi, bersama dengan partner kerjaku dengan jurusan Sastra Inggris di UT Pokjar Johor.

Pengurus DPM UT Pokjar Johor adalah mahasiswa dari UT itu sendiri, menjadi lebih mudah untuk bertanya dan sharing. Sehingga setiap kesulitan yang kita alami akan mereka bantu dengan kemampuan mereka. Muda dan bertalenta itulah julukannya, mereka bukan bekerja diluar kerja tapi membantu sesama mahasiswa.

Yapppz…. udah ketemu jawabannya. Ngapain lagi boros untuk hal yang membosankan, untuk menjadi lebih baik adalah meningkatkan kualitas diri. Bukan dengan memiliki uang yang banyak melainkan pendidikan yang tinggi, berfikir maju dan memiliki sebuah keyakinan.

Semoga kita sukses dan dapat meraih apa yang kita cita-citakan guys. (M.O.P)


Share this video :
Comments
0 Comments

0 comments: