Senin, 23 Januari 2017

Mengenal Lebih Dekat Ketua DPM UT Pokjar Johor 2017


Endri Mardiansyah
Ketua DPM UT Pokjar Johor 2017

Oleh : Diana Fitri Aryaningsih

Saat pertama kali menginjakkan kaki di perantauan mungkin sebagian kecil saja yang terbesit untuk meneruskan pendidikan dijenjang yang tinggi. Namun tidak bagi Endri Mardiansyah, bujang kelahiran Palembang ini sangat gigih untuk meneruskan mimpinya walau dengan keterbatasan waktu yang ia miliki sebagai pekerja kilang. Tahun 2011 menjadi awal kedatangannya ke Malaysia, bekerja disebuah perusahaan Yamauchi (M) Sdn Bhd yang berlokasi di daerah Senai, Johor Bahru, Malaysia.

Ketika ditanya "Apa yang mendorong bang Endri kuliah di UT"?

Singkat cerita, suatu hari seorang rekan kerja mengajaknya untuk mengisi kepanitiaan di acara Sumpah Pemuda pada tahun 2012 yang diadakan oleh UT Pokjar Johor di Konsulat Jenderal Republik Indonesia Johor Bahru. Mulai dari situ ia kerap mengikuti kegiatan-kegiatan non akademik mahasiswa UT Pokjar Johor. Rasa ketertarikan untuk kuliah di UT akhirnya membuat Endri memutuskan untuk mendaftarkan diri ditahun 2013 pada gelombang ke-2 dan memilih jurusan Ilmu Komunikasi.

Endri  Mardiansyah lahir di Palembang tanggal 15 Maret 1991. Ia merupakan anak kedua dari empat bersaudara, dari pasangan Ibu Kartini dan Bapak Muhammad Teguh. Semasa mengenyam bangku sekolah ia telah aktif diberbagai organisasi sekolah. Diantaranya pramuka ditahun 2004 dan sekretaris OSIS SMA 2008 - 2009.

 Kegemarannya berkomunikasi dan berkreasi mendorongnya untuk memotivasi para pekerja Indonesia lain untuk melanjutkan pendidikan di UT melalui kegiatan-kegiatan sosialisasi ke beberapa kilang di kawasan Senai. Tak surut sampai disitu, ia juga cukup aktif menulis di blog dan berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan dilingkungan kerja atau pun tempat kuliah. Beberapa jabatan organisasi yang ia ikuti antara lain Humas di Ikatan Pekerja Indonesia Yamauchi (IPIY) 2013-2015, ketua IPIY tahun 2016, Ketua hostel Yamauchi 2014 sampai sekarang, Wakil ketua DPM UT Pokjar Johor 2015 & 2016 dan anggota Paskibra KJRI Johor Bahru 3 tahun berturut-turut pada tahun 2014, 2015 dan 2016.

Endri Mardiansyah dilantik oleh Konsul Jenderal RI Johor Bahru

Berkat ketelatenan dan semangatnya, ia membuktikan bahwa apa yang ia perjuangkan akan menuai apa yang ia tanam. Dan kini ia dipercayai untuk memangku jabatan sebagai ketua DPM UT Pokjar Johor periode 2017.

Mahasiswa semester akhir ini sempat mendirikan band yang diberi nama “The Palvis”. Beranggotakan ia sendiri sebagai gitaris, Efri gitaris, Yeni vokalis, dan Dendy drummer. Di beberapa kesempatan band “The Palvis” pernah tampil di Annnual Dinner Yamauchi pada tahun 2014 dan 2015 dan sering meramaikan kegiatan yang diselenggarakan UT Pokjar Johor.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi yang masih menyelesaikan kuliahnya di UT Pokjar Johor ini berharap nantinya dapat meningkatkan kualitas hidup dimasa depan serta mampu membanggakan kedua orangtua dan keluarga.

2 comments:

Dessy Fauzica Fristha Towerina mengatakan...

Pertama kali mengetahui Pak Endri sebagai wakil ketua DPM saat saya mengikuti kuliah Umum di UT Pokjar Johor. sekarang sudah naik pangkat menjadi ketua DPM. Semoga Pak Endri bisa menjalankan tugas dan amanah dengan baik dan juga dapat membimbing seluruh rekan-rekan UT yang kesulitan dalam menjalani pendidikan di Malaysia. saya berharap Pak Endri bisa menjadi inspirator bagi rekan-rekan lainnya yang berkeinginan untuk bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi. tanpa mengenal lelah dan tetap semangat untuk generasi penerus bangsa agar lebih maju. SEMANGAT!!!!!!!

UT Pokjar Johor mengatakan...

Aamiin.
Semoga beliau bisa menjadi contoh yang bagi mahasiswa UT Pokjar Johor.