Home » » Mahasiswa Universitas Terbuka Ikuti Kuliah Umum di KJRI Johor Bahru

Mahasiswa Universitas Terbuka Ikuti Kuliah Umum di KJRI Johor Bahru




Hasil gambar untuk tian belawati


Sumber dari : http://www.kemlu.go.id/johorbahru/id/berita-agenda/berita-perwakilan/Pages/Kuliah-Umum-UT.aspx

Senin, 8 Agustus 2016,KJRI JOHOR BARU,
"Mahasiswa UT harus percaya diri", demikian diungkapkan Prof. Ir. Tian Belawati M.Ed. Ph.D., Rektor Universitas Terbuka dalam Kuliah Umum bagi mahasiswa Universitas Terbuka (UT) di Malaysia dan Singapura pada 7 Agustus 2016 di Aula KJRI Johor Bahru.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Konsul Jenderal RI Johor Bahru, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Kepala UPBJJ UT Batam, dan pengurus UT Pokjar Johor dan Pokjar Kuala Lumpur.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur mengingatkan mahasiswa UT harus selalu bersyukur dan memanfaatkan kesempatan yang telah mereka dapatkan selama belajar di UT. "Saya terus mendukung perkembangan UT khususnya di wilayah Malaysia" , demikian diungkapkan Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto.

Rektor UT mengatakan bahwa kualitas UT sudah bisa disejajarkan dengan universitas negeri di Indonesia. "Kita sudah diakui secara nasional dengan mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan juga diakui oleh international Council for Distance Education (ICDE)", kata Prof. Tian Belawati. Dalam paparannya, Rektor UT menjelaskan mengenai filosofi didirikannya UT serta bagaimana perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat mendukung pendidikan jarak jauh. "UT memberikan makna baru terhadap istilah mahasiswa abadi", ungkap Prof. Tian. Dijelaskan lebih lanjut bahwa mahasiswa abadi tidak lagi berarti mahasiswa yang tidak selesai-selesai kuliahnya. Melalui UT, mahasiswa abadi berarti long-life learning (pembelajaran seumur hidup).

Selain mengikuti kuliah umum, mahasiswa UT juga mendapatkan bimbingan teknis akademik dari Kepala UPBJJ UT Batam, Drh. Ismed Sawir M. Sc.

Dengan terlaksananya Kuliah Umum ini, diharapkan dapat membantu para mahasiswa untuk dapat merasakan iklim akademis yang dapat meningkatkan motivasi mereka untuk belajar dan menyelesaikan pendidikan di UT.

Penyunting : HF 2016
Share this video :
Comments
0 Comments

0 comments: