Home » » PPIM Mengajar Bahasa Inggris

PPIM Mengajar Bahasa Inggris


Pertemuan ketua cabang PPIM wilayah selatan dengan Bapak Konsul Jenderal RI dan P.F Pensosbud KJRI JB

Oleh : Gupran
Editor : Endri Mardiansyah


Berawal dari pertemuan ketua cabang  PPIM wilayah selatan bersama Bapak Konsul Jenderal RI Johor Bahru membahas program kerja PPIM, perwakilan DPM UT Pokjar Johor mengusulkan agar PPIM  bisa membantu teman-teman Mahasiswa UT Pokjar Johor dalam kegiatan akademik dan non akademik. Kemudian dalam pertemuan itu Bapak Konjen bersama Pelaksana Fungsi Pensosbud KJRI Johor Bahru menyarankan agar kegiatan bimbingan ini bisa dilaksanakan.

Diskusi kegiatan belajar

Menindaklanjuti dari hasil pertemuan ketua cabang PPIM dan antusiasme dari teman-teman UT Pokjar Johor dan WNI yang berada di wilayah kerja KJRI Johor Bahru untuk belajar bahasa Inggris, DPM UT Pokjar Johor  di bawah koordinasi saudari Eva Herlina mengajukan keinginan teman-teman tersebut ke pihak Pensosbud KJRI Johor Bahru sekaligus Ketua Pengurus UT Pokjar Johor Ibu Dewi Lestari. Pihak Pensosbud menyambut baik keinginan teman-teman Mahasiswa UT Pokjar Johor dan melakukan kerja sama dengan ketua PPIM wilayah selatan saudara Muhamad Sobree yang merupakan Mahasiswa UTM.

Kegiatan kelas bahasa inggris di ruang SIJB

Memanfaatkan ruang kelas Sekolah Indonesia Johor Bahru (SIJB) sebagai tempat belajar yang dibimbing oleh pengajar dari team PPIM, situasi belajar yang penuh keakraban para peserta dari UT terutama yang sedang mengambil program studi Bahasa Inggris minat penerjemah sangat senang dengan kegiatan ini karena disamping menambah pengetahuan dalam bahasa Inggris juga membantu  dalam pelajaran yang sedang ditekuni, salah satu peserta yaitu saudari Lasmi sanggup merentasi seratus kilo meter lebih dari Muar ke KJRI Johor Bahru untuk datang mengikuti kegiatan ini. Demikian juga dengan para pengajar dari PPIM ditengah-tengah kesibukan mereka menuntut Ilmu sanggup meluangkan waktu mereka untuk membimbing belajar Bahasa Inggris.



Jutaan terima kasih kami ucapkan buat teman-teman dari PPIM yang telah memberikan waktunya buat kegiatan ini dan semoga  kegiatan ini bisa meningkatkan ikatan persaudaraan sebangsa dan setanah air diluar negeri sesuai dengan semboyan PPI Malaysia "MENGINDONESIAKAN JIWA, MENDUNIAKAN INDONESIA".

Ucapan terima kasih juga kepada pihak Pensosbud KJRI Johor Bahru yang telah memfasilitasi kegiatan ini dan tidak henti-hentinya berusaha meningkatkan berbagai kegiatan-kegiatan serta pelatihan buat WNI untuk meningkatkan pengetahuan baik dalam bidang akademik dan non akademik.
Semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dan bermanfaat bagi WNI yang berada di wilayah kerja KJRI Johor Bahru.



Share this video :
Comments
0 Comments