Home » » Pertemuan Pengurus UT Pokjar Johor dengan Konsul Jenderal RI Johor Bahru - Malaysia

Pertemuan Pengurus UT Pokjar Johor dengan Konsul Jenderal RI Johor Bahru - Malaysia

Foto Bersama Bapak Konsul Jenderal RI Johor Bahru - Malaysia



Johor Bahru, 28 Feb 2016. Memasuki periode 2016 Dewan Presedium Mahasiswa (DPM) UT Pokar Johor melakukan regenerasi kepengurusan. Seperti biasa, setiap kali melakukan pergantian pengurus, didampingi Ibu Dewi Lestari selaku Pelaksana Fungsi Pensosbud KJRI Johor Bahru sekaligus Ketua Pengurus UT Pokjar Johor, pengurus DPM melakukan pertemuan dengan Bapak Taufiqur Rijal selaku Konsul Jenderal (Konjen) RI Johor Bahru.

Pertemuan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepengerusan baru dan juga pembentangan program kerja yang telah dibentuk oleh pengurus DPM periode 2016 kepada Bapak Konjen RI Johor Bahru.

Diawali dengan sedikit sambutan dari Ibu Dewi Lestari. Dalam sambutannya beliau menceritakan sedikit tentang UT Pokjar Johor yang diketuainya. Dilanjutkan dengan pengenalan satu persatu pengurus DPM. Masing-masing pengurus DPM memperkenalkan dirinya kepada Bapak Konjen, ini bertujuan supaya kita lebih mengenal satu sama lain serta untuk beliau memahami siapa kita dan tanggung jawab apa yang kita emban. Pengenalan pertama dimulai dari Ketua DPM UT Pokjar Johor 2016 yaitu Gupran, diteruskan oleh Eva Herlina selaku Ketua Prodi Sastra Inggris, dilanjutkan dengan Welly Mareta Anggraeni selaku Ketua Prodi Manajemen, disusul oleh Qoriah selaku Ketua Prodi Ilmu Komunikasi dan diakhiri oleh Lin Llin Nurlina selaku Ketua Prodi Administrasi Negara.
Selain dari pengurus tersebut masih ada lagi pengurus yang lainnya, tapi mereka kali  ini berhalangan hadir dikarenakan terbentur dengan jam kerja. Walaupun demikian, namun tidak menjadi masalah bagi kami. Kalau diibaratkan anggota tubuh, ketika tangan kiri tidak berfungsi maka masih ada tangan kanan yang bergerak.

Pengurus yang berhalangan tersebut ada Endri Mardiansyah selaku Wakil Ketua, Sulastri Winarni Sihombing selaku sekretaris, Ika Yunita Lestari selaku bendahara, Muhammad Reydhi selaku koordinator akademik, Ahit Nur Anisafin selaku humas, Bambang Erianto selaku koordinator logistik, Kiswanto selaku IT dan Informasi, Destalia Riki selaku koordinator perpustakaan, Kurnia Andrianyani selaku koordinator ekskul.
Setelah Bapak Konjen mengenal kami satu persatu dan mengenal jelas  tugas – tugas kami, pertemuanpun dilanjutkan dengan pembentangan Program Kerja DPM UT Pokjar Johor 2016 oleh ketua DPM, diantaranya :
Sosialisasi UT bersama KJRI
Menimba pengalaman mengajar di Sekolah Indonesia Johor Bahru (SIJB)
Memanfaatkan mushola untuk sholat berjamaah
Ekskul, seperti make up class, penulisan jurnalistik (lomba menulis), Madding & UT Peduli.
Serta penyampaian data mahasiswa 2016. Gupran menyampaikan bahwa ada 22 mahasiswa baru terdata pada angkatan periode 2016.1 dan 99 mahasiswa registrasi ulang, jadi total ada 121 mahasiswa aktif dan tercatat 365 mahasiswa UT Pokjar Johor selama UT Pokjar Johor diresmikan pada tahun 2010.

Kemudian disampaikan juga pada Bapak Konjen, bahwa pada Desember 2015 UT Pokjar Johor telah meluluskan tiga mahasiswa dan pada periode 2016.1 dua mahasiswa tedaftar Tugas Akhir Program (TAP).

Setelah Gupran membentangkan program kerja, Bapak Konjen menilai, program kerja yang telah dibentuk ini sangat positif dan beliaupun menyambut baik serta menyetujui program kerja yang telah dibentuk oleh DPM periode 2016 untuk dilaksanakan di periode 2016.
Share this video :
Comments
0 Comments