Home » » Pelatihan Beauty Class UT Pokjar Johor

Pelatihan Beauty Class UT Pokjar Johor



Foto bersama mahasiswa UT Johor dan Miss Maagie (pink dress)

Tampil cantik adalah dambaan dari seluruh wanita. Apalagi jika tampil cantik mampu meningkatkan rasa percaya diri, maka banyak dari mereka yang rela melakukan apapun agar mereka dapat terlihat cantik. Mulai yang hanya belajar ilmu kecantikan dari seorang ahli hingga yang paling ekstrim yaitu melakukan plastic surgery.

24 Januari 2016, tepatnya berada di Konsulat Jenderal Republik Indonesia Johor Bahru Malaysia telah diadakan sebuah event beauty class oleh UT Pokjar Johor. “Kami merasa bahwa ilmu kecantikan ini sangat perlu untuk kami, sehingga ketika salah satu dari staff KJRI memberi tahu bahwa ada temannya yang akan memberikan kelas kecantikan ini maka kami langsung menyetujui,” tutur Kurnia Andriyani selaku Koordinator Eskul UT Pokjar Johor.

Di samping itu, Kurnia juga mengungkapkan alasannya mengadakan pelatihan ini. “Kami juga ingin berkembang dan menambah wawasan. Saya ingin ketika pulang ke Indonesia kami bisa memiliki keahlian yang bisa dijadikan bisnis. Karena aspek-aspek kecantikan adalah bisnis yang cepat berkembang untuk menghasilkan penghasilan secara tunai maka saya mengadakan pelatihan kelas kecantikan ini agar memperoleh ilmu baik secara teori maupun praktek secara langsung”.

Seluruh peserta tampak antusias

Seorang tutor memberikan contoh pada peserta pelatihan
  
Setidaknya ada 15 peserta yang semuanya adalah mahasiswa UT mengikuti pelatihan yang dimulai tepat pada pukul 10.00 pagi waktu Malaysia. Seorang tutor yang oleh peserta dipanggil dengan Miss Maggie ini memberikan pelatihan selama 2 jam.

“Sistem yang diberikan lebih kepada sharing dengan metode penjelasan yang mudah dipahami semua temen-temen dan didukung suasana yang santai dan penuh keakraban,”ungkap Shella Rini yang merupakan peserta beauty class UT Pokjar Johor. “Produk yang mereka gunakan mampu memberikan kesegaran (cooling sensation) dan kekenyalan pada kulit,” tambahnya.

Kesan positif juga di berikan oleh Eny Zulaikah. “Seneng banget ikut kelas. Kalau boleh mau ikut terus sampai betul-betul dapat keahlian bab kecantikan.”

Pelatihan secara gratis yang dilakukan oleh First Love Beauty Enterprise ini juga meninggalkan kesan bagi Miss Maagie selaku tutor. Miss Maagie dengan gamblang menjelaskan bahwa dirinya juga sangat antusias saat memberikan pelatihan. Banyak dari mahasiswa yang sangat tertarik untuk mengetahui lebih dalam ilmu kecantikan ini. Tidak sedikit pula dari peserta yang memberikan pertanyaan secara langsung kepadanya.

Miss Maagie

Miss Maagie yang juga memperkenalkan produk kecantikannya yang bernama ‘Mary Kay’ yang berasal dari US ini juga mengungkapkan kepuasan terhadap seluruh peserta yang mengikuti pelatihannya. Bahkan Miss Maggie akan memberikan pelatihan secara teratur tiap bulan jika diizinkan. Di samping itu Miss Maagie juga bersedia menjadi sponsor untuk acara atau event yang akan di adakan oleh UT Pokjar Johor selanjutnya.

“Kami akan memberikan sertifikat untuk seluruh peserta setelah mengikuti 3 kali pelatihan. Di samping itu jika dari mereka ada yang berminat untuk berbisnis maka kami juga bersedia untuk mengajarkan ilmunya,” tambahnya. Pelatihan yang diakhiri tepat pada pukul 12 siang ini ditutup dengan foto bersama.
Share this video :
Comments
0 Comments