Home » , » Bersama UT Peduli Membantu Sesama Insani

Bersama UT Peduli Membantu Sesama Insani

Pemberian Bantuan kepada TKI di Shelter KJRI Johor

UT Peduli atau Universitas Terbuka Peduli adalah suatu organisasi/komunitas sosial mahasiswa Universitas Terbuka Pokjar Johor Malaysia.

Latar belakang:

- Banyaknya WNI di Johor Malaysia yang memerlukan bantuan dalam bentuk moral maupun materi kepada mereka yang kurang beruntung atau mereka yang terkena musibah.
- Tingginya kesadaran mahasiswa bahwa jiwa sosial itu sangat penting.
- Memberikan Wadah untuk mereka para donatur atau dermawan yang berniat tulus dan ikhlas menolong mereka yang kurang beruntung.

Visi
- Menciptakan mahasiswa yang berjiwa sosial tinggi.
- Membentuk karakter mahasiswa yang peduli kepada sesama WNI.
- Menjunjung tinggi nilai keikhlasan dan persaudaran dalam memberikan kontribusi kepada WNI.
- Menjadikan mahasiswa bertanggung jawab untuk kepentingan orang lain.

Misi
- Meringankan beban WNI yang kurang beruntung atau terkena musibah.
- Semakin mempererat tali persaudaraan antara WNI.
- Menjadi amal kebaikan bagi setiap orang. 
-Bertambahnya ilmu dan wawasan di bidang sosial.

UT Peduli sudah melakukan beberapa penggalangan dana selama ini dan telah menyalurkan hasil penggalangan dana tersebut kepada insan dan lembaga-lembaga sosial yang memerlukan. Antara lain bantuan sembako kepada TKI yang bermasalah di shelter Konsulat Jenderal Republik Indonesia, Johor Bahru - Malaysia


Juga sebuah PAUD di Lombok Timur yang telah dibantu penggalangan dana inkuisi lahan PONDOK HARMONI oleh mahasiswa UT Pokjar Johor Iing Okri Yanti

Ucapan Terima Kasih dari Anak-Anak PAUD Harmoni





Bagi anda yang mempunyai niat untuk menyumbang ke PAUD HARMONI bisa menghubungi pihak pengurus PAUD HARMONI yang tertera pada photo dibawah ini.

             



UT Peduli dibawah program ekskul yang dikoordinir oleh Kurnia Andriyani baru-baru ini juga telah ikut serta menjadi tenaga relawan dalam penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat asli Malaysia di kampung kongkong Masai Johor yang dilakukan oleh kelompok TKI Khusus Johor.

Penyerahan Bantuan Kepada Warga Tempatan




Dan kini UT Peduli akan kembali mengadakan penggalangan dana buat membantu warga miskin dan sebatang kara disalah satu daerah asal mahasiswa UT Pokjar Johor.

Seorang nenek yang hidup sebatang kara di Desa Mekar Mukti, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin - Sumatera Selatan.

Menurut informasi dari salah satu mahasiswa  UT Pokjar Johor iaitu Endri Mardiansyah,  kehidupan Nenek Tisa atau warga sekitar biasa memanggilnya dengan sebutan NYEK TISA (dalam bahasa palembang) ini memang memerlukan uluran atau bantuan dari kita.
Hidup sebatang kara di rumah kecil yang menjadi tempat tidur sekaligus dapurnya.

Dengan mengkaji cerita dari Endri Mardiansyah maka kami dari UT Peduli Pokjar Johor  berkeinginan untuk melakukan penggalangan dana buat membantu nenek ini. Semoga dengan kepedulian kami kepada warga miskin ini mendapat jalan dan petunjuk Tuhan untuk kami bisa melakukan penggalangan dana bantuan dari teman-teman mahasiswa UT dan WNI Malaysia.
Bagi WNI yang ingin menyalurkan bantuan bagi nenek ini silahkan hubungi ketua dan wakil ketua Dewan Presidium Mahasisa UT Pokjar Johor.
Gupran ‪01123515030‬
Endri Mardiansyah 01116161527

Atau bisa langsung transfer via bank :
Bank BSN
‪0115329000154656‬
A/N ENDRI MARDIANSYAH



Nenek Tisa

Kondisi Rumah

Kondisi Dapur

Share this video :
Comments
0 Comments