Home » , , » Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran

Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran

Foto bersama korban kebakaran



Lokasi Kebakaran


Jumat 22 Januari 2016 telah terjadi kebakaran disebuah kongsi pekerja Indonesia yang terletak dibelakang IOI Mall Kulai, Johor Bahru - Malaysia. Kebakaran tersebut setidaknya telah menghanguskan sebanyak 86 pintu.

 Mendengar berita tersebut kami dari Team UT Peduli Pokjar Johor berinisiatif untuk memberikan bantuan kepada para korban kebakaran. Pada hari minggu 24 Januari 2016 di Konsulat Jenderal RI Johor Bahru kami mulai melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran, ada juga sebagian dari teman-teman mahasiswa UT Pokjar Johor yang memberikan bantuan berupa pakaian.

Setelah penggalangan dana selesai sebagian pengurus UT Pokjar Johor Gupran (Ketua), Endri Mardiansyah (Wakil Ketua), Welly Mareta (Ketua Manajemen), Kurnia Andriayani (Koordinator Ekskul) dan Destalia (Koordinator Perpustakaan) langsung bergegas menuju lokasi kebakaran untuk memberikan bantuan. Tapi sebelum ke lokasi mereka mampir disebuah swalayan (Econsave Senai) untuk membeli sembako yang akan diberikan kepada korban kebakaran.


Pembelian Sembako

Pembelian Sembako


Setelah selesai membeli sembako kami langsung menuju ke lokasi kebakaran yang berada tidak begitu jauh dari swalayan tempat kami membeli sembako. Alhamdulillah setelah menempuh perjalanan kurang lebih 20 menit akhirnya kami sampailah ke lokasi. Sesampai di lokasi kami langsung disambut dengan pemandangan seperti tempat pembuatan arang (kongsi yang hangus dilalap api).
Disana kami bertemu dengan Pak Yanto salah satu korban kebakaran, sebelumnya kami sudah memberitahu kalau kami akan datang ke lokasi. Pak Yanto orang yang sangat ramah inilah yang menjadi juru bicara ketika kami berada di lokasi kebakaran.

Kongsi Sementara

Di depan kongsi sementara inilah Pak Yanto mulai sedikit demi sedikit menceritakan kronologi kebakaran yang telah terjadi. Menurut beliau, kebakaran terjadi karena arus pendek listrik yang mana pada saat itu salah seorang pekerja sedang memasak nasi menggunakan rice cooker dan ditinggal keluar. Tidak sampai 30 menit kongsi yang memiliki 86 pintu tersebut hangus dilalap si jago merah. Setelah mendengar cerita tersebut kami mulai membicarakan maksud dan tujuan kedatangan kami. Ditemani Pak Yanto dan beberapa rekannya kami kembali ke mobil untuk mengambil sembako yang sudah kami beli dari hasil penggalangan dana dari teman-teman mahasiswa UT Pokjar Johor.

Pemberian Sembako


Pembelian Sembako


Sembako dan sejumlah pakaian yang telah disumbangkan kepada korban kebakaran sudah diterima, Pak Yanto dan rekan lainnya kembali mengajak kami duduk didepan kongsi sementara dan melanjutkan cerita. Disela-sela cerita ada satu hal yang menarik dari mereka. Walaupun mereka sedang dilanda musibah tapi mereka sempat-sempatnya menyuguhi minuman buat kami. Pelajaran yang dapat kita ambil hikmahnya "Tetap Berbagi Walau Dalam Kesusahan".

Setelah puas bercerita tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 7:10PM, dikarenakan hari sudah mulai gelap maka kami berpamitan kepada mereka. Sebelum kami meninggalkan lokasi kebakaran, mereka mengucapkan ribuan terima kasih kepada teman-teman UT Pokjar Johor yang telah peduli terhadap mereka.

Semoga kepedulian kita dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

"Bukan seberapa banyak yang kita beri, Tapi seberapa ikhlas kita memberi"












Share this video :
Comments
0 Comments