Home » » Profil Endri Mardiansyah Mahasiswa UT

Profil Endri Mardiansyah Mahasiswa UT



Sebuah ruang yang akan memberikan info tentang profil mahasiswa UT Pokjar Johor.
Untuk profil pertama, tim redaksi UT Pokjar Johor akan mengulas tentang profil salah seorang mahasiswa UT iaitu ENDRI MARDIANSYAH.





Perjalanan kehidupan setiap manusia memang tidak dapat kita prediksi, tapi setidaknya dari setiap apa yang ada disekitar kita juga mempunyai pengaruh dalam menunjukkan langkah yang akan kita jalani selanjutnya. Salah satu contohnya adalah pengalaman yang dialami oleh teman kita Endri Mardiansyah yang mengikuti kuliah di UT Pokjar Johor. Setelah menjalin silaturrahim dan intraksi sosial dengan para mahasiswa UT Pokjar Johor yang ada di sekitar tempatnya bekerja.

Dalam ceritanya kepada tim redaksi UT Pokjar Johor, bahwa sebelumnya dia tidak berminat untuk kuliah di UT. Namun setelah mengikuti sebuah kelompok organisasi WNI yang bernama RB (Rumah Berbagi) dan Endri Mardiansyah di angkat sebagai ketua kelompok RB ini, dari sinilah Endri Mardiansyah banyak berinteraksi dengan para mahasiswa UT Pokjar Johor dan pada tahun 2013 mengambil keputusan untuk mengikuti kuliah bersama teman lainnya.
Setelah menjadi mahasiswa UT banyak pengalaman yang menjadikan perubahan sosok Endri Mardiansyah dari seorang TKI biasa menjadi seorang yang memiliki berbagai pengalaman hidup yang sedikit banyaknya mampu menjadikan perubahan positif dalam kehidupannya.
Endri Mardiansyah yang lahir 15 maret 1991 di BANYUASIN, Palembang, Sumatra Selatan dan anak kedua dari empat bersaudara mempunyai beberapa pengalaman menarik dalam berorganisasi. Semenjak SMA dia sudah menjadi sekertaris OSIS, Anggota PASKIBRA di SMA pada tahun 2008 dan 2009.
Dia juga aktif di dalam kegiatan kepramukaan. Sesampainya di Malaysia ternyata pengalamannya berorganisasi tidak berhenti, terbukti setelah beberapa tahun di Malaysia dia aktif dalam beberapa organisasi di tempat dia bekerja dan di angkat menjadi Ketua hostel tempat dia tinggal dan HUMAS Ikatan Pekerja Indonesia Yamauchi (IPIY) di tempat dia bekerja  Perindu,Senai Johor Malaysia, juga sebagai promotor Kartu AS Telin. Endri Mardiansyah yang dulu memiliki cita-cita menjadi seorang polisi harus mengubur dalam-dalam keinginannya tersebut dan memilih menjadi TKI dikarenakan ketidakmampuannya meraih cita-cita yang terbentur oleh biaya. Gagal dari sebuah cita-cita tidak mematahkan semangatnya untuk menelusuri jalan menuju arah cita-cita yang lain. Disamping aktif dalam organisasi Endri Mardiansyah juga memiliki group band THE PALVIS 
group band yang sering mengisi acara-acara sosial di kawasan tempat tinggalnyaa, acara KJRI Johor Bahru dan juga event yang diadakan di UT Pokjar Johor, dan dia menjadi gitaris.
Ditempat bekerjanya Endri Mardiansyah juga pernah dipilh untuk mengikuti kursus pemadam kebakaran (BOMBA) bersama 26 pekerja lainnya dan mendapat sertifikat dari Jabatan Bomba dan Penyelamat Malaysia.

Di UT Pokjar Johor tidak kalah aktifnya juga mengikuti beberapa kegiatan-kegiatan kemahasiswaan, antaranya : peringatan Hari Sumpah Pemuda 2012 di KJRI Johor Bahru, Outbound 2013-2015
pesantren kilat , AKSI TKI 2014 , seminar kewirausahaan 2015, sumpah pemuda 2015, anggota paskibra KJRI JOHOR BAHRU 2014 dan 2015
Dan dalam kepengurusan UT Pokjar Johor selama dua tahun berturut-turut menjadi Wakil Ketua DPM UT Pokjar Johor.
Ketika ditanya oleh tim redaksi web UT Pokjar Johor tentang manfaat dari mengikuti berbagai kegitan sosial Endri Mardiansyah memberikan penjelasan bahwa setiap kegiatan yang dilakukan selama ini berdampak besar dalam perubahan sikap dan kehidupannya, mengajarnya banyak hal secara tidak langsung,baik mental dan intraksi sosial sesama manusia dalam lingkungan kita. Dengan berbagai pengalaman itu kita bisa tahu beberapa kelemahan yang ada pada diri kita untuk diperbaiki.
Dan satu kalimat yang menarik sekali untuk tim redaksi sharing dari ungkapan Endri Mardiansyah “ DI MANA KITA MULAI DI SITULAH KITA AKHIRI” sebuah ungkapan sikap untuk komitmen terhadap apa yang sudah dilakukan agar dikerjakan sampai selesai. Juga hal menarik dari diri teman kita Endri Mardiansyah adalah “mengabarkan kepada orang tua sekecil apapun yg akan dilakukan dalam hidupnya untuk meminta doa restu kepada orang tuanya”.

Untuk daerahnya Endri Mardiansyah memberikan beberapa obyek wisata terkenal di Palembang, Sumatra Selatan antara lain: Benteng Kuto Besak ( BKB), Pulo Kemaro, Jembatan Ampera, Danau OPI, Hutan Wisata Punti Kayu, dan juga Kembang Iwak (KI). wisata daerah palembang selangkapnya silahkan klik WISATA SUMATERA SELATAN

Dan untuk mengakhiri tulisan tim redaksi ada beberapa pesan dari teman kita Endri Mardiansyah “ jangan pernah menyerah walau dalam keadaan sesulit apapun, karena hidup tidak semulus jalan TOL, jika anda menyarah maka semua akan berakhir. Jangan pernah menjadikan masalah sebagai batu penghalang tapi jadikanlah setiap masalah sebagai batu loncatan untuk ke arah yang lebih baik lagi"

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat kita semua dan memberikan semangat untuk tetap berkomitmen pada cita-cita dan harapan.
(tim redaksi web UT Pokjar Johor)
Share this video :
Comments
0 Comments