Home » » Seminar Mentoring Olah Sikap

Seminar Mentoring Olah Sikap

Minggu 29 Maret 2015 Universitas Terbuka Pokjar Johor bekerjasama dg Konsulat Jenderal Republik Indonesia, Johor Bahru, Malaysia. menyelenggarakan Seminar Olah Sikap yg bertujuan merubah/mengolah sikap untuk masa depan berjaya.
HENDRI GEMILANG selaku mentor seminar olah sikap yg sudah berpangalaman dibidangnya  dan materi dari beliau juga sudah dikenal di Indonesia, Singapura, dan juga Malaysia.


seminar kali ini memang sangat berbeda dg seminar sepertia biasanya. Yg mana seminar ini bukan sebuah seminar motivasi. tetapi lebih tentang pengolahan sikap dan pandangan hidup untuk masa depan.
seminar ini terbagi menjadi 2 sesi.
Sesi pertama dan sesi kedua.
dimulai dari sesi pertama. Setelah peserta sudah memenuhi Aula Serbaguna KJRI Johor.
Acara dimulai pada 10:30AM.
diawali sambutan dari Ketua DPM UT Pokjar Johor Muhammad Rusli dilanjutkan sambutan dari Ibu Dewi Lestari selaku P F Pensosbud KJRI Johor dan juga Ketua UT Pokjar Johor. Dan sambutan terakhir dari Konsul Jenderal Bpk Taufiqurijal. Dalam sambutannya pak konjen sangat mengapresiasi acara ini dan berharap kedepannya acara seperti akan berterusan. Karena dg acara-acara sangat bermanfaat dan berguna untuk masa yg akan datang.
Diakhir kata sambutan dg membaca bismillahirrahmanirahim dan disambut gemuruh tepuk tangan dari peserta beliau resmi membuka acara seminar olah sikap.
tiba pada acara inti bapak Mentor Hendri Gemilang mulai menyampaikan satu persatu materi tentang olah sikap.
tetapi sebelum menyampaikan materi, beliau berkata "Saya Bukan Motivator dan Saya Tidak Suka Dibilang Motivator,Karena Saya Adalah Mentor"
selama lebih kurang 2jam menyampaikan materi olah sikap pada sesi pertama  peserta seminar semakin bersemangat dan menjadi mengerti apa dan bagaimana sikap mereka selama ini terhadap diri sendiri dan juga lingkungan sekitar.
satu hal kata kata dari mentor yg akan selalu diingat oleh para peserta seminar iaitu "Saya Singkirkan Penghalang Sukses (2jari kanan dan 2jari kiri kedepan, Dengan Olah Sikap(2jari kiri membentuk gunting), Hasilnya Luar Biasa (2 jempol)".
tepat pada pukul 12:30PM acara break selama 40 menit untuk makan siang dan sholat.
setelah break acara kembali dilanjutkan memasuki sesi kedua.
pada sesi kedua ini materi+praktek yg disampaikan lebih mendalam tentang olah sikap.
hingga munculah pertanyaan-pertanyaan dari para peserta.
setelah para peserta selesai bertanya, mentor kembali melanjut penyampaian materi hingga selesai.
sebelum menutup acara bapak mentor berharap agar hubungan antara peserta dan mentor bisa berlanjut terus..
dan diakhir acara peserta menerima sertifikat seminar.
dan para peserta juga tidak lupa untuk berfoto bersama bapak mentor

Doc : UT Pokjar Johor
Share this video :
Comments
0 Comments